Sunday 27 March 2011

Everything's

26 Februari 2011
“Nikmati detik-detik yg mungkin tak bisa kita rasakan lagi. Nyanyikan lagu indah, sebelum ku pergi dan mungkin tak kembali, tuk melepas ku pergi dan tak kembali..” –Backsound.. krik krik..

SMA N 68, 2011.
Angkatan super duper kocak liar bringas spektakuler ekstrakurikuler *loh?*. 1 kata..ngangenin! Disini gue bakal ceritain suka duka bareng Pradarilas&Pratarilas, yap nama angkatan ter-cool *ets*. Mungkin ada salah satu dari kalian--yg baca ini—yg belum tau tentang labeling ganjil-genap di 68, ya jadi angkatan gue termasuk ke dalam golongan ganjil. Ya jujur gak penting lah yah, Cuma entah kenapa tiap angkatan ganjil(menurut gue) lebih “gimana gitu” (penasaran?).
Lanjut.. momment pertama banget yg gue alamin sama 011 yakni, jeng..jeng.. MOS&LDKS (teman2 maaf bgt gue gaikut LDKS T.T). Angkatan gue dapet julukan “LEMS” Lenje, Males, dll deh yg jelek2. Yaudalah yaaa.. udah lewat, intinya disaat MOS itu mulai deh berasa dipaksa nyatu sama angkatan. Men, kenapa gue bilang dipaksa? Ya karna emang begitu kondisinya, lo blom kenal sape2 yekan awal masuk, trus udah disuruh bikin nametag dll, bocah bgt gak sih baru lulus SMP langsung begitu (jujur SMP gue gak secepet itu proses adaptasinya). Abis itu ada beberapa momen ngumpul bareng, nginep disekolah, diantaranya acara Batara: Lomba Tata Upacara per kelas, begh latiannye paling malesin jujur, SanLat pas puasa-_-“.
Kelas gue, x3. Alhamdulillahnya, termasuk kelas yg gampang diatur, tertib lah lumayan. Bataranye aje juara umum! Kyaaa.. gue dapet juara dandru padus terbaik :’) *hiks*. Terus di kelas ini juga gue kenal sama Yanuar, Saras, Dessy, Faisal yang kaya babi semua yeee, karna apa? Karna merekalah yg menjerumuskan gue ke black hole (kapan2 gue ceritain). Akhir tahun ajaran, kita sekelas pergi ke Lembang, villanya A.S, ess.. gue kangen L. Yap masak bareng *iwaaaa lop kapan masak brg lagi*, tidur bareng, liat2 baju *liat2 doang, cateet* di dago bareng *fika, febi komuk dijaga komuk* Seru banget, sayang x3!!!
Lanjut ke kelas XI, gue masuk IPS. Disini, gue ga sedih sumpah, karna emang gue muak sama angka2, muak ngitungin arus listrik, muak belekin tikus2 untuk mijet jantungnya, muak ketemu ama alkana alkena, whatever ya Allah.. XI IPS 1 yeay! Anak IPS terkenal brandal kan ye, tp alhamdulillah kelas gue gak yg terparah, jd masih bisa enjoy dikit lah. Hernowo Wibowo, ketua kelas terancam punah, huah wowo misu. Bersyukur bgt, karna di kelas ini gue ketemu sama Memey, best chairmate of the year :* <3 trus ada beberapa ank x3 yg masuk kelas ini juga.. A.S, Mayang, Hani, Febi, Maeng, Indri, dll..lupa. Jaman2 kelas 2 nih ye..surem! Karna gue terperosok ke dalam black hole, sepenuh jiwa raga. Rapor kebakaran, absen gakira2, kerjaannye tidur mulu dikelas, wallahi surem. Tapi ini masa2 paling surga deh di 68, santai dll.
Sempet ada study tour nih seangkatan, uuu 011 tercinta. Kita semua pergi ke Jogja-Bromo, seruuuu parah! Nanti kuceritakan yah. Oiya SEVEN SOUL! Group musikalisasi puisi, Gue, Mayang, Haura, Dessy, Memey, Bia, Indri. Yang ngelatih treemusketeer, Kak Ferdi, Kak Smart, Kak Gandung. Kita ikut lomba bulan bahasa gitu di FIB UI, ya gak menang sih, tp mayan lah, malah jd artis kandang lho :p. Ncek: “Apa!?? Dia maling???..” *eh* Sayang XI IPS 1 juga!!!
Alkisah, setelah setahun menikmati surga, gue masuk neraka juga, gak deinx canda. Kelas 3 nih, lagi-lagi IPS 1. Hamdallah, kelasnya kondusif buat belajar. Ya you know lah, kelas 3 saatnya penggojlokan tanpa ampun, mual-mual deh lu belajar, muak ngerjain soal, bawaannya pengen izin pulang mulu kalo udah sampe sekolah. Tapi di kelas 3, momen brg 011 juga seru tau. Bazkom, Baduy, agh ngangenin bgt! L  (nanti diceritainnya yah). Proses belajarnya pun, seru, karya tulis, dll. Agh watta life bgt deh masa SMA, susah seneng jadi satu, dan disini juga proses pendewasaan terjadi. Banyak bgt pelajaran yg bisa gue dapet dan dijadiin pedoman buat kedepannya. GILA! BAKAL NGANGENIN PARAH. Nantinya kta semua bakal kepisah2 lho, semoga kita tetap solid teman2.
Intinya gue sayang 011, teman walaupun–jujur—di angkatan kita gak bisa menyatu semua, masih ada kasta-kasta pemisah, yang gaul ya gaul, yang sok jagoan ya begitu, yang cupu ya minder, takut dll. Tp percaya deh, kalo kita bisa lebih nyatu dari sekarang, ini akan jauh lebih baik, semoga masih ada kesempatan buat berubah J. Dan gue selalu berdoa, semoga kita semua lulus dengan baik, dapet perguruan tinggi, sekolah tinggi, dalem negri, luar negri atau apapun itu yang kalian mau, dan kita semua sukses baik di dalam/luar negeri. Dan semoga kalian gak lupa sm gue, dan sesama 011 lainnya, dan 68. Karna seburuk apapun sekolah kita, sengeselin apapun, sematre apapun, sepelit apapun.. disinilah salah satu jejak kita terukir. For the last time, I <3 68 2011.

No comments:

Post a Comment